Pulau Bidadari Jadi Gelaran Pertama Jakarta Hajatan Ke-495, Ini Rangkaiannya

Selasa, 24 Mei 2022 - 06:56 WIB
loading...
Pulau Bidadari Jadi Gelaran Pertama Jakarta Hajatan Ke-495, Ini Rangkaiannya
Pulau Bidadari Kepulauan Seribu jadi gelaran pertama Jakarta Hajatan Ke-495. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kota Jakarta di beberapa tempat. Salah satunya, di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Selasa (24/5/2022). Perayaan tersebut direalisasikan dengan mengusung tema 'Jakarta Hajatan'.

Kepala Biro Pemerintahan Setda DKI Jakarta Andriansyah mengatakan, di Pulau Bidadari nanti, akan ada berbagai macam perayaan. Termasuk, turut meresmikan peluncuran digital Nomad Island yang dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan. Baca juga: JIS Jadi Lokasi Puncak Acara HUT Ke-495 DKI Jakarta

”Hari ini pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 itu juga sekaligus launching dari pada 195 anniversary celebration and digital nomad island jadi sekaligus juga peluncuran digital nomad island,” kata Adriansyah, Senin (23/5/2022).

Menurut dia, pada pukul 08.00 WIB nantinya, akan ada persembahan musik si Dul Anak Betawi, dilanjutkan dengan penampilan teaser proses pencapaian kolaborasi, akselerasi Jakarta mengelevati pembangunan yang terjadi di Jakarta.”Kemudian nanti juga ada penyampaian Jakarta tentang Jakarta Hajatan yang langsung akan disampaikan oleh Pak Gubernur,” terangnya.



Lalu, akan ada sambutan dari Wali Kota di setiap wilayahnya. Jakarta Pusat, hadir di Lapangan Banteng, Jakarta Utara di Pasar Seni Ancol, untuk Walikota Jakarta Barat di lokasi kawasan petak 6, Jakarta Selatan di kawasan Ragunan kemudian Jakarta Timur di Waduk Cipayung. Baca juga: Tak Ketinggalan, Formula E Jadi Bagian HUT Ke-495 Jakarta

”Kemudian dilanjutkan dengan atraksi jetski flying board dan lain sebagainya termasuk nanti ada penekanan tombol dari dan termasuk sirine di kapal pinisi yang hadir di Pulau Bidadari Kepulauan 1000 ini sebagai tambahan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mempersiapkan berbagai rancangan acara guna memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta. Salah satunya dengan mengundang artis Internasional di malam puncak perayaan, yaitu Niki dan Rich Brian 88rising.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1197 seconds (10.101#12.26)