Gairahkan Pariwisata Pulau Seribu, Kampung Jepang Jadi Lokasi Pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta

Senin, 24 Mei 2021 - 15:48 WIB
loading...
Gairahkan Pariwisata Pulau Seribu, Kampung Jepang Jadi Lokasi Pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar acara di kawasan destinasi Kampung Jepang, Pantai Sakura, Kelurahan Untung Jawa, untuk pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta, Senin (25/5/2021). SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar acara di kawasan destinasi Kampung Jepang, Pantai Sakura, Kelurahan Untung Jawa, untuk pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta , Senin (25/5/2021).

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyampaikan, momen pencanangan HUT ke-494 DKI Jakarta mengusung tema 'Jakarta Bangkit'. (Baca juga; Kabupaten Kepulauan Seribu Gelar Ramadhan Fest, Sediakan Bahan Pokok Murah )

Tema tersebut dapat sejalan dengan perkembangan wisata di Kabupaten Kepulauan Seribu, agar bergairah kembali setelah sempat terpuruk saat pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan Kampung Jepang ini menjadi kebangkitan baru bagi Jakarta dan Kepulauan Seribu, termasuk bisa membangkitkan perekonomian di bidang pariwisata dalam masa pandemi COVID-19 ini," kata Junaedi.

Junaedi mengungkapkan, penunjukan Kampung Jepang ini sebagai lokasi pencanangan, karena wilayah ini merupakan destinasi wisata teranyar di Kepulauan Seribu. (Baca juga; Sambangi Kepulauan Seribu, Anies Tinjau Fasilitas Kesehatan )

Terlebih karena kawasan tersebut dipenuhi puluhan pohon sakura sehingga membuatnya suasananya mirip di Jepang. Diharapkan bisa menarik kedatangan wisatawan.

"Di Pantai Sakura ini juga sudah ada tumbuh subur pohon sakura, ada sebanyak 54 pohon dan saat ini sedang berbunga. Bunga lebat akan terjadi Agustus sampai dengan Oktober, sama dengan di negara Jepang," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pariwisata di Kabupaten Kepulauan Seribu harus meningkat dengan berkembangnya tempat-tempat wisata baru.

"Mudah-mudahan di pulau-pulau lain bisa juga dikembangkan. Tapi masing-masing punya keunikan sehingga aktivitas wisata meningkat, masyarakat lebih sejahtera. Kepulauan Seribu jadi kawasan wisata yang unik di DKI Jakarta," ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3950 seconds (0.1#10.140)