Anies Titip 5 Pesan kepada Gubernur DKI Berikutnya untuk Kepulauan Seribu

Selasa, 24 Mei 2022 - 21:01 WIB
loading...
Anies Titip 5 Pesan kepada Gubernur DKI Berikutnya untuk Kepulauan Seribu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menitipkan 5 pesan kepada siapa pun penggantinya kelak untuk melanjutkan pembangunan Kepulauan Seribu. Foto: IG@aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berakhir masa jabatannya pada Oktober 2022. Anies menitipkan 5 pesan kepada siapa pun penggantinya kelak untuk melanjutkan pembangunan Kepulauan Seribu.

Baca juga: Disebut-sebut Gantikan Anies, Kapolda Metro Jaya: Saya Tidak Berminat, Catat!

"Kita memberikan perhatian besar kepada Kepulauan Seribu selama beberapa tahun ini, dan kami berharap siapa pun yang nanti mengelola Jakarta, akan menempatkan Kepulauan Seribu sebagai bagian penting untuk diperhatikan dan ditumbuhkan. Sebab Jakarta terdiri dari dua kawasan itu," ujar saat meresmikan gelaran hari pertama Jakarta Hajatan ke-495 di Pulau Bidadari, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Di Pulau Bidadari, Anies Jelaskan Arti Nama Jakarta Hajatan Ke-495

Kelima pesan Anies tersebut, yakni pertama, pembangunan pengawasan kontinental dan pembangunan kawasan archipelago. Kedua, perlu disiapkan energi listrik yang memadai di kawasan Kepulauan Seribu.

Ketiga, soal SWRO (Sea Water Refresh Osmosis) atau pengolahan air laut menjadi air bersih. Keempat, membangun sistem untuk pembuangan air kotor dan air limbah. Kelima, memperhatikan bidang kesehatan dan pendidikan di Kepulauan Seribu.

Anies Titip 5 Pesan kepada Gubernur DKI Berikutnya untuk Kepulauan Seribu


Baca juga: Anies Luncurkan Program Digital Nomad, Masyarakat Bisa Bekerja Sambil Liburan

Anies menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah berhasil meratakan pembangunan di kawasan Kepulauan Seribu. Salah satunya pemerataan harga-harga bahan pokok.

"Mereka (warga) kini bisa mendapatkan (bahan pokok) di sini, karena Pasar Jaya menyiapkan pasar grosir yang harganya sama dengan di Jakarta," kata.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2320 seconds (11.97#12.26)