Di Pulau Bidadari, Anies Jelaskan Arti Nama Jakarta Hajatan Ke-495

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:37 WIB
loading...
Di Pulau Bidadari, Anies Jelaskan Arti Nama Jakarta Hajatan Ke-495
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jakarta Hajatan ke-495 di Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022). Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gelaran hari pertama Jakarta Hajatan ke-495 di Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022). Dalam kegiatannya, Anies turut berbicara mengenai potensi Kepulauan Seribu di sektor pariwisata.

Anies mengatakan, pada HUT ke-495 Jakarta kali ini Jakarta menggunakan istilah Hajatan. Menurutnya, hajatan ini menandakan kesemarakan, Dalam artian makna warga Jakarta selalu saling membantu untuk menyukseskan suatu acara sejak dulu. Baca juga: Pulau Bidadari Jadi Gelaran Pertama Jakarta Hajatan Ke-495, Ini Rangkaiannya

”Tahun ini kita mulai gunakan istilah menggantikan nama dari 'ulang tahun' menjadi 'Jakarta Hajatan' dan hajatan dan hajatan itu istilah yang sangat Betawi. Ini adalah istilah kita di masyarakat Betawi,” ujar Anies di Pulau Bidadari, Kapulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

Lebih lanjut, Anies menuturkan, banyak makna yang terkandung dalam Jakarta Hajatan. Terlebih dalam gelaran kali ini di Kepulauan Seribu dapat turut menunjukan beragamnya Jakarta yang terdiri dari berbagai elemen termasuk Kepulauan.



”Jadi tiga hal ini akhirnya yang buat kita bisa katakan perayaan 2022 yang ke-495 ini mengambil pesan Jakarta ada kepulauan Jakarta, hajatan dan Jakarta akan terus kolaborasi akan terus mempercepat dan akan terus meningkatkan,”jelasnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kota Jakarta di beberapa tempat. Salah satunya, di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Selasa (24/5/2022). Baca juga: JIS Jadi Lokasi Puncak Acara HUT Ke-495 DKI Jakarta

Perayaan tersebut direalisasikan dengan mengusung tema 'Jakarta Hajatan'. Di Pulau Bidadari nanti, akan ada berbagai macam perayaan. Termasuk, turut meresmikan peluncuran digital nomad island.

”Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 itu juga sekaligus launching dari pada 195 anniversary celebration and digital nomad island jadi sekaligus juga peluncuran digital nomad island,” ujar Kepala Biro Pemerintahan Setda DKI Jakarta Andriansyah.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (10.55#12.26)