495 Benih Ikan Nemo hingga Kakap Putih Ditebar di Pulau Tidung

Jum'at, 10 Juni 2022 - 04:39 WIB
loading...
495 Benih Ikan Nemo hingga Kakap Putih Ditebar di Pulau Tidung
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menebar 495 benih ikan di Pulau Tidung. Ratusan ikan tersebut jenis nemo, bawal bintang, dan kakap putih. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menebar 495 benih ikan di Pulau Tidung. Ratusan ikan tersebut jenis nemo, bawal bintang, dan kakap putih.

Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia serta HUT ke-495 Kota Jakarta. Kasudin KPKP Kepulauan Seribu Devi Lidya mengatakan restocking atau penebaran kembali tiga jenis benih ikan yang jumlahnya mengikuti usia kota Jakarta di perairan Pulau Tidung Besar, Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Restocking benih ikan di Pulau Tidung Besar sebanyak 495 ekor ikan Nemo, 495 ekor bawal bintang, dan 495 ekor kakap putih," kata Devi saat dikonfirmasi pada Kamis (9/6/2022).

Baca juga: AXA Mandiri dan MAGI Tanam Ribuan Pohon Bakau di Kepulauan Seribu



Dijelaskan Devi, untuk menyambut hari jadi Jakarta dan Hari Laut Sedunia, pihaknya juga akan menanam bibit pohon bakau di area pantai pesisir selatan Pulau Tidung Kecil. Kegiatan ini juga termasuk upaya perluasan area taman mangrove.

"Semoga upaya kita ini dapat menjaga kelestarian dan keseimbangan alam yang ada, pembibitan ikan dan pohon bakau terus kami lakukan untuk ketersediaan yang akan datang," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan, dengan adanya restocking maka benih ikan akan memulihkan ekosistem laut di Kepulauan Seribu. "Perilaku masyarakat juga harus terjaga, seperti hidup bersih, tidak membuang sampah di laut, menjaga lingkungan dari abrasi melalui penanaman mangrove hingga menjaga terumbu karang," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1697 seconds (10.101#12.26)