Puncak Arus Mudik dari Terminal Kalideres Diprediksi Sabtu Besok

Jum'at, 31 Mei 2019 - 16:28 WIB
Puncak Arus Mudik dari Terminal Kalideres Diprediksi Sabtu Besok
Puncak Arus Mudik dari Terminal Kalideres Diprediksi Sabtu Besok
A A A
JAKARTA - Puncak arus mudik dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat, diprediksi terjadi pada besok hari, Sabtu (1/6/2019) atau H-4 Hari Raya Idul Fitri 1440 hijiriah. Jumlah pemudik pada puncak arus mudik besok hari diperkirakan mencapai 8 ribu orang.

Kepala Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, mengatakan, hari libur pekerja yang baru jatuh mulai besok menjadi salah satu faktor puncak arus mudik terjadi Sabtu 1 Juni 2019. (Baca juga: Mulai Dipadati Pemudik, Kepala Terminal Kalideres Pastikan Tidak Ada Calo)

"Jadi kalau Terminal Kalideres itu prediksi besok hari ya, pada H-4. Karena kan (pekerja) swasta sudah mulai libur, besok hari terakhir kerja kan. Menurut saya besok puncak arus mudik Lebaran 2019," kata Revi di Terminal Kalideres, Jumat (31/5/2019). (Baca juga: Kalideres Penuh Sesak, Dishub DKI Buka Dua Terminal Bantuan)

Ia menyebutkan, jumlah penumpang di Terminal Kalideres sudah mengalami peningkatan secara perlahan sejak H-10. Tercatat jumlah penumpang pada H-7 atau Rabu (29/5/2019) sebanyak 2.84 penumpang, sedangkan pada H-6, mengalami kenaikan menjadi 3.961 penumpang. (Baca juga: H-10 Lebaran, Sejumlah Terminal Bus Mulai Diserbu Pemudik)

Dibanding jumlah penumpang pada arus mudik tahun 2018, Revi memperkirakan lonjakan penumpang pada puncak arus mudik tahun 2019 ini bisa mencapai hingga 7- 8 ribu orang. "Peningkatannya cukup lumayan ya, tapi mungkin hari ini dan besok seterusnya masih meningkat. Nanti pada H-2 itu sudah turun lagi, biasanya begitu," jelas Revi. (Baca juga: Sidak Terminal Kalideres, Wali Kota Jakbar Pastikan Angkutan Mudik Aman)

Pantauan SINDOnews, Terminal Kalideres hari ini cukup padat penumpang dan bus-bus angkutan mudik Lebaran. Para awak bus juga nampak berburu penumpang yang tiba di Terminal Kalideres. "Ayo Lampung, Medan, Bengkulu, Padang," seru para awak bus.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0229 seconds (0.1#10.140)
pixels