Kalideres Penuh Sesak, Dishub DKI Buka Dua Terminal Bantuan

Senin, 11 Juni 2018 - 21:13 WIB
Kalideres Penuh Sesak, Dishub DKI Buka Dua Terminal Bantuan
Kalideres Penuh Sesak, Dishub DKI Buka Dua Terminal Bantuan
A A A
JAKARTA - Memasuki H-4 Lebaran, Terminal Kalideres, Jakarta Barat, masih dipadati pemudik. Pemudik tumpah ruah sehingga membuat suasana terminal penuh sesak.

Untuk mengatasi penumpukan pemudik di Terminal Kalideres, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sengaja membuka dua terminal bantuan, yakni Terminal Grogol dan Terminal Rawa Buaya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, untuk membantu kebutuhan penumpang di terminal utama Kalideres, pihaknya telah membuka terminal bantuan di Terminal Grogol dan Terminal Rawa Buaya. (Baca juga: H-4 Lebaran, Terminal Kalideres Penuh Sesak)

Terminal bantuan ini diklaim mampu mengurangi jumlah bus yang penuh sesak di Terminal Kalideres. “Sengaja kita buka kembali di Terminal Grogol, supaya penumpang dapat terangkut,” ujar Andri, Senin (11/6/2018).

Di Terminal Grogol, sekalipun tidak seramai tahun-tahun sebelumnya, namun pemudik juga cukup ramai. Penumpang tampak penuh sesak di ruang tunggu.

Wijaya (37), salah seorang pemudik, mengaku sengaja memilih berangkat dari Terminal Grogol demi menghindari penumpukan di Terminal Kalideres. Terlebih lokasi rumahnya yang berada di Tomang, lebih dekat ke Terminal Grogol ketimbang Kalideres.

“Memang kalau di Terminal Grogol lebih sedikit (penumpang) dibanding Terminal Kalideres,” ujar Wijaya yang membawa serta anak dan istrinya mudik menuju kampungnya di Purwokerto, Jawa Tengah.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4738 seconds (0.1#10.140)