Begini Pengalaman Anies Jajal Bus Listrik Transjakarta

Senin, 29 April 2019 - 13:43 WIB
Begini Pengalaman Anies Jajal Bus Listrik Transjakarta
Begini Pengalaman Anies Jajal Bus Listrik Transjakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal bus listrik Transjakarta dari Monas hingga Bundaran HI. Saat mencoba bus tersebut, Anies merasa nyaman karena tidak diganggu dengan suara bising dari bus yang ditumpanginya.

"Saya mencoba menumpang dari Monas sampai Bundaran HI yang sangat kerasa adalah satu tidak ada suara itu terasa sekali," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (29/4/2019).

Kedua, lanjut Anies, kendaraan yang diklaim ramah lingkungan tersebut tidak mengeluarkan asap.

"Jadi tidak mengeluarkan efek pada kualitas udara sesuatu yang insyaallah akan dirasakan oleh seluruh warga Jakarta," tambah Anies.

Mantan Mendikbud ini menjelaskan, bahwa ketiga bus listrik masih dalam tahap uji coba. Sedangkan PT Transjakarta sedang mengurus kelengkapan administrasi.

"Secara administratif sekarang masih dalam proses mudah-mudahan bulan juni-juli itu selesai kemudian bisa beroperasional. Lalu nanti akan bisa operasional. Kita ingin juga nantinya menambah. Ini baru tiga pertama. Bulan-bulan awal insyaalah bisa sampai 10 nantinya. 10 dulu kemudian sambil kita siapkan proyeksi untuk menggunakan semua bus Transjakarta menggunakan listrik," bebernya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0137 seconds (0.1#10.140)