Tunggu Undangan PKS, Gerindra: Sandi Ikuti Mekanisme Partai

Senin, 26 November 2018 - 19:01 WIB
Tunggu Undangan PKS, Gerindra: Sandi Ikuti Mekanisme Partai
Tunggu Undangan PKS, Gerindra: Sandi Ikuti Mekanisme Partai
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengakui, hingga saat ini belum ada pembicaraan lanjutan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait fit and proper test cawagub. Alasannya, belum ada undangan dari PKS.

"Mestinya ada (undangan), ya PKS belum undang ya sudah. Gerindra menunggu undangan dari PKS. Yang mau (jadi cawagub) siapa?" tanya Taufik di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Taufik juga menceritakan kisah Sandiaga Uno yang mengikuti mekanisme partai saat akan mencalonkan diri sebagai cawagub DKI Jakarta 2017.

Keahlian dan wawasan tentang Jakarta, kata Taufik, lebih penting daripada sekadar mengenal cawagub secara personal.

"Selayaknya fit and proper, Sandi dulu, saya mau bantah juga tuh pernyataannya Agung, Sandi dulu mau nyalonin wagub ada daftar di Gerindra. Ada mekanisme di Gerindra itu, bagaimana kita mau ngurusin orang kalau kita enggak paham. Ini kan bukan soal kenal, bukan soal salaman. Mestinya kita paham dong siapa sebenernya dia," terangnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini kembali mengingatkan pentingnya fit and proper test. "Dia saja yang ngomong enggak penting, buat kami penting. Kita sudah ada mekanisme dan sudah disepakati ada fit and proper. Kriterianya harus sepakat lah, paham tentang ke-DKI-an, paham soal pemerintahan, paham soal LPJ-nya gubernur," tambahnya.

Ia pun tak mempersoalkan apabila PKS mengusung calon di luar Jakarta. "Bisa saja kalau dia paham makanya diuji kepahamannya itu. Bukan belajar nya nanti," kata Taufik.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)