Terobos Rombongan Jokowi, Perempuan di Jaktim Diamankan

Selasa, 25 September 2018 - 12:35 WIB
Terobos Rombongan Jokowi, Perempuan di Jaktim Diamankan
Terobos Rombongan Jokowi, Perempuan di Jaktim Diamankan
A A A
JAKARTA - Seorang perempuan berinisial A (28) diamankan polisi karena menerobos masuk iring-iringan Presiden Joko Widodo dari arah Kampung Rambutan hingga Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agus mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin, 24 September 2018 kemarin, A masuk ke rombongan Presiden sehingga diamankan polisi. Adapun rombongan Presiden itu tak boleh diganggu siapapun dan A dianggap telah mengganggu rombongan itu.

"Masuk rombongan itu kan tak boleh, kan kalau rombongan presiden itu eksklusif. Kan ada pengawalan depan dan tertutup gitu kan. Ya bisa dikatakan mengganggu rangkaian kegiatan rombongan," ujarnya pada wartawan, Selasa (25/9/2018).

Kepada polisi, kata dia, A mengaku tak sadar kalau itu merupakan rombongan Presiden RI. Awalnya, A pun tak kooperatif saat diperiksa, tapi setelah diberikan pemahaman dia akhirnya kooperatif.

"Belum dipulangkan, masih kami periksa di kantor Satlantas Polres Jakarta Timur. Kalau pasal sih tak berat, cuma dia kan tidak mau diberhentikan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7059 seconds (0.1#10.140)