Pendatang Baru di Jakarta Boleh Gabung di Program OK OCE

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:35 WIB
Pendatang Baru di Jakarta Boleh Gabung di Program OK OCE
Pendatang Baru di Jakarta Boleh Gabung di Program OK OCE
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan bahwa Pemprov DKI siap menyambut para pendatang dari daerah. Tak hanya itu, Pemprov DKI juga membolehkan para pendatang itu bergabung di program OK OCE.

"Insya Allah kita siap sambut pendatang karena sekarang sudah kita lihat ada peningkatan jumlah masyarakat yang kembali ke Jakarta dari mudik," ujar Sandi di Balai Kota, Selasa (19/6/2018).

Politisi Gerindra itu menyatakan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan sejumlah SKPD dalam menghadapi arus urbanisasi pasca lebaran.

"Dan kita harapkan ada antisipasi yang kita bisa siapkan baik dari segi dinas Dukcapil maupun juga dinas-dinas lain yang terkait untuk memastikan kesiapan," lanjutnya.

Salah satu cara agar pendatang baru tidak menjadi beban sosial dan ekonomi di Ibu Kota, Sandi memperbolehkan untuk mendaftar sebagai pelaku usaha.

"Sangat diperbolehkan untuk mendaftar di OK OCE tentunya sesuai dengan ketentuan dan sesuai dengan pendekatan yang kita lakukan di tiap-tiap gerakan OK OCE yang sudah ada sekarang di level Kecamatan," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9565 seconds (0.1#10.140)