HUT DKI ke 491, Anies Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

Jum'at, 08 Juni 2018 - 15:51 WIB
HUT DKI ke 491, Anies Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata
HUT DKI ke 491, Anies Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata
A A A
JAKARTA - Hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke 491, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan ziarah sekaligus upacara di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Anies mengatakan upacara ziarah bertujuan untuk memberi penghormatan kepada orang-orang yang berjasa di Indonesia.

"Hari ini kita berkumpul ditempat ini untuk memberikan penghormatan kepada putra putri bangsa yang pada masa hidupnya mereka hibahkan pikirannya, tenaganya bahkan sebagian nyawanya untun republik ini. Karena itulah mereka mendapatkan tempat terhormat di Taman Makam Pahlawan," ujar Anies dalam sambutannya di lokasi, Jumat (8/6/2018).

Ia menambahkan, banyak jasad pahlawan tidak diberada TMP, namun telah mengabdikan diri untuk Indonesia. "Kita semua yang berada disini adalah orang-orang yang mendapatkan amanat bekerja atas nama negara, menggunakan wewenang dari negara untuk rakyat Indonesia, dan Jakarta," lanjutnya.

Mantan Mendikbud itu juga mengingatkan kepada peserta upacara, bahwa upacara ziarah di TMP bukan hanya momentum penghormatan kepada para pahlawan melainkan peringatan di masa depan.

"Bukan yang menggerogoti tapi yang mengokohkan, bukan yang menumbangkan tapi yang menegakkan. Ini adalah sebuah momen yang lebih dari sekedar menghormati masa lalu, ini adalah peringatan tentang kita di masa depan," sambungnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)