Pelaku Perampokan Sejumlah Minimarket di Jakarta Timur Diringkus

Senin, 21 Mei 2018 - 13:30 WIB
Pelaku Perampokan Sejumlah Minimarket di Jakarta Timur Diringkus
Pelaku Perampokan Sejumlah Minimarket di Jakarta Timur Diringkus
A A A
JAKARTA - Perampok bersenjata api yang menyatroni sejumlah minimarket di Jakarta Timur diringkus. Sedikitnya, ada tujuh pelaku yang dicokok dari berbagai tempat di Bogor.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan. "Pelaku ditangkap di kawasan Bogor, Jawa Barat," katanya kepada wartawan, Senin (21/5/2018).

Namun dia belum merinci berapa jumlah pelaku yang dirangkap begitu juga lokasi perampokan minimarket mana yang dimaksud. Pasalnya, sampai saat ini ada tiga kasus perampokan minimarket oleh kawanan bersenpi selama bulan Mei di kawasan Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Tony Surya Putra menambahkan setidaknya ada tujuh pelaku yang ditangkap. Namun Tony tidak merinci pelaku yang ditangkap atas kasus perampokan mini market yang dimana.

Dia menyebut pihaknya akan menjelaskan secara rinci dalam ekspose kasus nanti. "Iya sudah ditangakap. Ada tujuh yang kita tangkap," tegasnya kepada wartawan.

Untuk diketahui, perampokan minimarket di kawasan Jakarta Timur terjadi sudah tiga kali banyaknya selama bulan ini. Dalam beraksi kawanan perampok menggunakan senjata api dan selalu terjadi pada dini hari menjelang subuh. (Baca: Satroni Minimarket, Perampok Berpistol Gasak Rp54 Juta di Kramat Jati )

Pertama, terjadi di minimarket Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa subuh, 8 Mei 2018. Pelaku berhasil menggasak uang Rp54 juta.

Kedua, terjadi di mini market yang Jalan Raya Pondok Gede, Cipayung, Jakarta Timur pada 16 Mei lalu sekira pukul 04.45 WIB. Kawanan rampok bersenpi itu menggasak uang sebanyak Rp10 juta dari mini market tersebut.

Ketiga, mini market di bilangan Jalan Utan Kayu Raya, Matraman, Jakarta Timur yang jadi sasaran pada Jumat 18 Mei 2018. Kawanan perampok menggasak uang mencapai Rp200 juta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5807 seconds (0.1#10.140)