Aksi 115, Ustaz Bachtiar Nasir: Ini Murni Membela Palestina

Jum'at, 11 Mei 2018 - 09:18 WIB
Aksi 115, Ustaz Bachtiar Nasir: Ini Murni Membela Palestina
Aksi 115, Ustaz Bachtiar Nasir: Ini Murni Membela Palestina
A A A
JAKARTA - Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) mengatakan aksi 115 bertajuk Bela Baitul Maqdis yang dilakukan di Silang Monas bebas dari kegiatan politik praktis.

"Saya imbau tidak ada bendera lain selain bendera Indonesia dan Palestina. Kegiatan ini murni untuk membela Palestina," ucap Bachtiar di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Dalam kesempatan itu, UBN meminta rakyat Indonesia terus mendoakan Palestina yang terancam atas rencana Presiden Amerika Serikat, Donald Trumph untuk memindahkan kedutaannya ke Yerusalem (Baitul Maqdis).

"Hari ini kami rakyat Indonesia menuntut Trumph dan sekutunya untuk mematuhi peraturan PBB. Aksi ini kami lakukan sesuai yang tertera di pembukaan UUD 1945, dimana penjajahan di atas dunia harus dihapuskan," lanjutnya.

Sebagai pembukaan acara, pihak panitia melakukan pembacaan Alquran surah Al Isra dan Al Kahfi. (Baca: Massa Aksi 115 Sudah Membanjiri Monas dan Istiqlal )

Acara Bela Baitul Maqdis diawali dengan salat Subuh berjamaah di Monas dan Istiqlal, zikir, tilawah Quran, nasyid, orasi tokoh ulama, pembacaan pernyataan sikap, dan solat Jumat berjamaah. Acara dimulai dari jam 04.00 hingga 13.00 WIB.

Sejumlah tokoh ulama akan menghadiri kegiatan itu, di antaranya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma'ruf Amin, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Ustaz Bachtiar Nashir, Kiai Zaitun Rasmin, Kiai Sobri Lubis, Kiai Alkhathath, dan para tokoh Alumni 212 lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5441 seconds (0.1#10.140)