Setelah Jumatan, Aksi Solidaritas untuk Palestina Kembali Digelar

Jum'at, 28 Mei 2021 - 11:31 WIB
loading...
Setelah Jumatan, Aksi Solidaritas untuk Palestina Kembali Digelar
Sejumlah elemen masyarakat bakal menggelar aksi solidaritas Palestina di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021). Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Antara/Ahmad Subaidi
A A A
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat bakal menggelar aksi solidaritas Palestina di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021). Adapun lokasi aksi solidaritas dari Buruh Muslim Indonesia ini antara lain kantor Kedubes Amerika Serikat, Kedubes Prancis, dan kantor perwakilan Perserikatan Bangsa - Bangsa ( PBB )

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat AKP Sam Suharto mengatakan, ribuan personel gabungan disiagakan untuk mencegah adanya tindakan massa yang mengganggu keamanan dan ketertiban warga. "Ada 1.553 personel gabungan yang disiagakan menjaga kelancaran dan keamanan aksi," kata Sam di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021).

Pengamanan melibatkan unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota. Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, massa akan melakukan aksinya setelah salat Jumat. Berawal dari aksi di Kedubes Prancis. Titik kumpul ada di Pintu Monas Barat. (Baca juga; Irlandia Kutuk 'Aneksasi de Facto' Israel Atas Palestina )

"Setelah itu akan bergerak ke PBB yang berada di wilayah Menteng. Kemudian massa aksi mengarah ke Kedubes Prancis dan setelah itu isoma untuk Salat Jumat," kata Budi. (Baca juga; Menebar Teror, Polisi Israel Tangkapi Ratusan Warga Palestina )

Setelah salat Jumat, mereka akan melakukan aksi lanjutan di Kedubes AS sampai sore. Budi meminta anggota pengamanan melakukan tindakam persuasif serta humanis. "Petugas mesti memberi contoh yang baik bukan malah kita yang melanggar larangan tersebut," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)