HT dan Pangdam Jaya Bersinergi Membangun Jakarta

Sabtu, 28 April 2018 - 09:00 WIB
HT dan Pangdam Jaya Bersinergi Membangun Jakarta
HT dan Pangdam Jaya Bersinergi Membangun Jakarta
A A A
JAKARTA - Di bawah kepemimpinan Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Joni Supriyanto, Pangdam Jaya diyakini mampu menjaga keamanan DKI Jakarta menjelang dan selama Pemilu 2019.

Keyakinan itu disampaikan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menerima kunjungan Joni di MNC Tower, Jakarta, kemarin. “Kita memasuki persiapan Pemilu 2019. Saya yakin Pangdam Jaya bisa menjaga keamanan Ibu Kota dengan maksimal,” tutur HT.

Menurut dia, keamanan sangat dibutuhkan, sebab investasi yang diperlukan untuk membangun Indonesia bisa masuk jika situasi kondusif.

“Keamanan penting agar investasi bisa masuk dan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk membangun bangsa dan negara berjalan baik,” ungkapnya.

Pria yang telah memberikan kuliah umum pada lebih dari 165 perguruan tinggi se-Indonesia itu berharap, pesta demokrasi bisa berlangsung sehat.

Tak ada pihak-pihak yang melakukan kampanye hitam yang meresahkan mas yarakat. “Kita tegakkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bebaskan Jakarta dari hoaks, SARA, dan fitnah karena Ibu Kota barometer Indonesia,” tandas HT.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto menyambut positif harapan HT. Pria yang menjabat sejak 2 Maret 2018 itu bertekad menciptakan suasana kondusif selama masa Pemilu 2019 berlangsung.

“Kami berkeinginan membuat Jakarta damai, menjadikan Jakarta teduh, aman, bekerja sama dengan semua pihak, salah satunya MNC Group sebagai media terbesar di Indonesia,” terangnya.

Menurut dia, kedatangannya menemui HT untuk menyinergikan program-program Pangdam Jaya dengan media MNC Group. “Agar kegiatan-kegiatan kita dapat tersosialisasi dengan baik di masyarakat. Media memiliki peran sangat strategis dalam membuat Jakarta dan Indonesia lebih hebat lagi,” ungkap jenderal bintang dua itu.

Pangdam tidak memungkiri bahwa media punya pengaruh besar terhadap kepentingan stabilitas negara, terutama Ibu Kota Jakarta. Menurutnya media memiliki peran strategis bagaimana membuat Jakarta dan Indonesia menjadi hebat.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, kelancaran Kodam Jaya dalam pelaksanaan tugas memerlukan dukungan, partisipasi, dan jalinan kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat, tidak terkecuali dengan media, salah satunya MNC Group.

Menurutnya peran, fungsi, dan tugas media massa sebagai penyebar informasi atau publikasi, dokumentasi, kontrol sosial, sarana edukasi dan hiburan semakin dominan dan menjadi pilihan utama dalam memperluas jaringan atau koneksitas sosial di tengah dinamika kehidupan masyarakat.

“Karenanya media massa dengan produk informasi yang dihasilkan merupakan cerminan berbagai peristiwa yang terjadi di masyarakat dan dunia dengan merefleksikan sesuai dengan kebenaran atau apa adanya. Ini yang patut kita jaga,” tandasnya. (Binti Mufarida)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6006 seconds (0.1#10.140)