Diguyur Hujan, Kota Tangerang Selatan Dikepung Banjir

Minggu, 22 April 2018 - 16:56 WIB
Diguyur Hujan, Kota Tangerang Selatan Dikepung Banjir
Diguyur Hujan, Kota Tangerang Selatan Dikepung Banjir
A A A
TANGERANG SELATAN - Hujan deras yang terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak siang hari tadi mengakibatkan banjir di sejumlah jalan dan pemukiman warga.

Ketinggian air bervariasi, mulai dari 30 cm-50 cm. Di Jalan Raya Ceger, Pondok Aren, banjir membuat akses jalan pengendara terganggu.

Meski ada juga yang nekat menerobos air, namun tidak sedikit yang balik arah, karena melihat banyak kendaraan mogok kemasukan air setelah menerobos banjir.

Banjir juga terjadi di perumahan warga di Karya Indah Satu dan Dua, Pondok Aren. Di sini, banjir bervariasi dari 30 cm-40 cm. Air pun terus naik ke permukaan.

Begitupun dengan perumahan Palm Bintaro dan Puri Bintaro, Pondok Aren. Banjir di tempat ini bahkan hingga masuk ke dalam rumah-rumah warga.

"Air sudah mulai masuk ke dalam rumah ini bang. Ketinggian 50 centimeter," kata Faisal, warga Palm Bintaro, yang rumahnya kebanjiran, Minggu (22/4/2018).

Di dalam rumahnya ketinggian air sudah mencapai 20 cm. Sedangkan di jalan perumahan, ketinggian air sudah mencapai 60 cm.

"Ini sudah yang kesekian kalinya. Saya khawatir banjir akan semakin tinggi di dalam rumah. Apalagi hujan masih deras. Barang-barang sudah diangkut," jelasnya.

Sementara itu, Nunung, warga Jalan Raya Ceger mengaku banjir di jalan depan rumahnya itu sudah langganan. Sejak 10 tahun lalu sudah terjadi banjir dan tidak pernah ada solusi.

"Padahal sungai jauh dari jalan. Tapi ini gara-gara got mampet. Kemarin katanya habis diperbaiki gotnya, tapi mana? Banjir lagi, banjir lagi," ungkap pria kurus ini.

Warga berharap Pemkot Tangsel lebih serius dalam menangani banjir. Apalagi banjir tersebut sudah sering terjadi di perumahan dan jalan-jalan tersebut.

"Coba Airin (Wali Kota Tengsel) turun ke lapangan saat hujan begini. Mana, katanya Tangsel aman dari banjir. Faktanya tiap hujan warga pasti kebanjiran," cetus penggemar burung itu.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4891 seconds (0.1#10.140)