Sandi Akui Telah Menemukan Tempat Relokasi untuk Pedagang Blok G

Sabtu, 07 April 2018 - 21:22 WIB
Sandi Akui Telah Menemukan Tempat Relokasi untuk Pedagang Blok G
Sandi Akui Telah Menemukan Tempat Relokasi untuk Pedagang Blok G
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah menemukan lokasi untuk merelokasi pedagang yang ada di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Extention Blok F menjadi tempat penampungan para pedagang Blok G.

"Akhirnya ditemukan solusi. Jadi sekitar 400 (sampai) 500 bisa tertampung di Extention Blok F dan itu akhirnya bisa memberikan ruang agar kita bisa merelokasi teman-teman yang ada di Blok G sekarang," ujar Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/4/2018).

Politikus partai Gerindra ini menambahkan, relokasi Pasar Blok G dilakukan karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) ingin melakukan revitalisasi Pasar Blok G. Nantinya kawasan tersebut akan dibangun dengan skema transit oriented development (TOD) atau pembanganan berorientasi transit.

Sandiaga menuturkan, rencanannya revitalisasi akan dilakukan sebelum bulan Ramadhan yang berbarengan dengan pengumuman konsep penataan Tanah Abang tahap dua.

"Kalau misalnya kami bisa lakukan, sebelum puasa kami akan canangkan sesuai dengan proses penataan tahap kedua," katanya. (Baca Juga: Tunggu TPS Dibangun, DKI Bakal Robohkan Blok G Tanah Abang(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8588 seconds (0.1#10.140)