Tunggu TPS Dibangun, DKI Bakal Robohkan Blok G Tanah Abang

Rabu, 07 Maret 2018 - 09:28 WIB
Tunggu TPS Dibangun, DKI Bakal Robohkan Blok G Tanah Abang
Tunggu TPS Dibangun, DKI Bakal Robohkan Blok G Tanah Abang
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dalam waktu dekat bangunan Pasar Tanah Abang, Blok G akan dirobohkan. Perobohan itu, merupakan bagian dari penataan Tanah Abang yang mengusung konsep Transit Oroented Development (TOD).

"Yang G sudah memasuki tahap akhir. Mohon doanya, mudah-mudahan bisa disepakati untuk relokasinya di lahan yang di sebelah Hotel Pharmin," kata Sandiaga Uno di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

Nantinya Blok G akan dibangun ulang setelah para pedagang direlokasi. "Kita akan bangun ulang Blok G dan akan dilempar dalam bentuk konsep Transit Oriented Development," lanjutnya.

Masalah pembangunan, kata Sandi, dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI tengah berkoordinasi. (Baca Juga: Gedung Blok G Tanah Abang Akan Dibangun untuk Pedagang Kaki Lima
"Sekarang PD Pasar Jaya bersinergi dengan Pembangunan Sarana Jaya memastikan bahwa konsep TOD yang sudah di Pergubkan dari zaman Pak Presiden Jokowi (Joko Widodo) bisa eksekusi di kepemimpinan nanti lima tahun ke depan," kata pria yang biasa disapa Sandi ini.

Sementara itu, Sandi menambahkan, para pedagang yang akan direlokasi masih menunggu proses pembuatan Tempat Penampungan Sementara (TPS). Dia mengatakan, TPS itu akan selesai dalam waktu beberapa bulan ke depan.

"Ya TPS-nya harus jadi dulu, baru mereka dipindahkan. Karena kalu tidak, mereka tidak akan bisa memiliki lahan usaha. TPS-nya katanya 3 sampai 4 bulan karena itu cukup cepat dibuatnya," tutup Sandi. (Baca Juga: Soal PKL Tanah Abang, Haji Lulung: Ayo Dong Sama-sama Cari Solusi(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7153 seconds (0.1#10.140)