Urus Kasus Miras Oplosan, Kapolda Metro Jaya Turunkan Tim Khusus

Kamis, 05 April 2018 - 11:28 WIB
Urus Kasus Miras Oplosan, Kapolda Metro Jaya Turunkan Tim Khusus
Urus Kasus Miras Oplosan, Kapolda Metro Jaya Turunkan Tim Khusus
A A A
JAKARTA - Miras oplosan marak beredar di Jakarta dan sekitarnya hingga menimbulkan korban jiwa beberapa hari terakhir, baik di Kota Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Bekasi. Merespons kejadian itu, Polda Metro Jaya sudah membentuk tim khusus untuk menanganinya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan telah membentuk satgas khusus terkait kejadian itu. Satgas sudah diterjunkan ke lapangan dan siap menindak semua pengedar dan penjual miras oplosan.

"Kami buat satu satgas khusus untuk melakukan penindakan tegas kepada para pengedar dan penjual miras oplosan," ujar Kapolda kepada wartawan, Kamis (5/4/2018).

Menurut dia, polisi telah dan bakal terus melakukan razia pada para pedagang miras di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Razia itu juga dilakukan agar tidak ada lagi warga yang tewas akibat menenggak miras oplosan.

"Saya perintahakan kepada Kapolres dan Kapolsek untuk mengawasi peredaran miras di wilayahnya masing-masing," katanya. (Baca juga: Tewaskan 8 Warga, Penjual Miras di Jagakarsa Jadi Tersangka)

Diketahui, di Jakarta Selatan terdapat delapan orang yang tewas akibat miras oplosan. Sementara itu di Jakarta Timur terdapat 10 orang tewas, di Depok ada delapan orang tewas, dan Bekasi 2 orang tewas seusai menenggak miras oplosan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7801 seconds (0.1#10.140)