Sempat Ditolak, Satpol PP Wanita Cek Alexis Lewat Tangga Darurat

Jum'at, 30 Maret 2018 - 11:22 WIB
Sempat Ditolak, Satpol PP Wanita Cek Alexis Lewat Tangga Darurat
Sempat Ditolak, Satpol PP Wanita Cek Alexis Lewat Tangga Darurat
A A A
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Yani Wahyu menjelaskan, cara 30 anak buahnya yang diterjunkan untuk melakukan pengecekan ke Hotel Alexis setelah seluruh unit usaha di hotel itu resmi ditutup, Kamis 29 Maret 2018. Puluhan anak buahnya itu mengecek seluruh titik-titik di Alexis tanpa menggunakan lift.

"Karena lift semua mati, jadi Satpol PP wanita sebanyak lima orang menggunakan tangga darurat mulai memeriksa dari lantai 1 sampai dengan lantai 8 menggunakan tangga darurat, bukan lift. Karena liftnya mati, listriknya mati," kata Yani di Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Dari 30 personelnya, Yani menjelaskan, lima orang mengecek ke dalam Alexis dan 25 lainnya berjaga-jaga di bawah. Lima orang itu, sambungnya, dengan teliti mengecek seluruh unit usaha di Alexis untuk tidak beroperasi setelah ditutup Pemprov DKI jakarta.

"Di bawah, pengamanan di bawah. Lima orang naik ngecek satu satu karena menggunakan tangga darurat jadi tidak perlu seluruhnya. 8 lantai, lantai 1 sampai dengan lantai ke-8 dicek satu per satu dan memang kegiatan usaha mereka sudah tidak beroperasi," lanjutnya.

Sejumlah dokumentasi terkait penutupan Alexis pun kata Yani sudah dikantongi. Saat ini yang terpenting adalah konsistensi pengelola dalam menaati aturan.

"Ya sudah dicek dan kita ada dokumentasi semuanya sudah dipastikan tidak beroperasi saat ini. Dan kita selanjutnya akan memantau perkembangan demi perkembangan kegiatan yang ada di Alexis kita akan pantau terus," ujarnya.

Dia pun mengakui, sempat ada penolakan dari Alexis saat akan mengecek hotel tersebut. Namun setelah dikoordinasikan, petugas pun dipersilakan masuk untuk mengecek.

"Ya awalnya memang demikian. Namun setelah dilakukan negosiasi, ya, akhirnya diizinkan untuk masuk. Dan bisa melewati lantai demi lantai menggunakan tangga darurat.
Kemudian kita lakukan penempelan stiker di kanan-kiri pintu masuk Alexis dan di depan kita pasang 3 buah banner," tuturnya.

Ada kegiatan yang masih berjalan di Alexis yakni menyelesaikan urusan pekerjaan. "Sebenarnya ada kegiatan di sana, ada karyawan yang memang lagi diselesaikan oleh Alexis. Hubungan industrialnya," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)