Flyover Bintaro Permai dan Cipinang Lontar Resmi Bisa Dilintasi

Jum'at, 16 Maret 2018 - 14:28 WIB
Flyover Bintaro Permai dan Cipinang Lontar Resmi Bisa Dilintasi
Flyover Bintaro Permai dan Cipinang Lontar Resmi Bisa Dilintasi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jalan Layang (Flyover) Bintaro Permai yang melintas di atas perlintasan kereta, Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018). Secara bersamaan Anies juga meresmikan jalan lintas atas Cipinang Lontar yang berada di atas perlintasan kereta, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Pembangunan ini diharapkan bisa menghilangkan persimpangan sebidang di Jalan Bekasi Timur Raya dan rel Jakarta-Bekasi serta mendukung jalur Transjakarta Koridor 11. Jalur atas ini juga diharapkan memudahkan pengguna lalu lintas untuk bisa aman dengan cepat," ujar Anies di lokasi Flyover Bintaro Permai, Jumat (16/3/2018).

Anies menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dinas Bina Marga dan pelaksana proyek atas tuntasnya pelaksaanan pembangunan jalan lintas atas tersebut. Sebab pelaksanaan proyek ini cukup lama molor. (Baca: Pembangunan Flyover Perlintasan KA Bintaro Molor, Ini Kendalanya)

Flyover Bintaro Permai memiliki panjang sekitar 391 meter, sementara jalan lintas atas Cipinang Lontar sepanjang 542 meter. Pembukaan jalan layang itu diharapkan dapat mengurangi kemacetan akibat lalu lintas kereta api.

Adanya jalur atas itu juga diharapkan meningkatkan keselamatan lalu lintas, baik lintas atas dan bawah. Karenanya Anies berpesan, masyarakat yang hendak melintas di kawasan tersebut tetap memperhatikan unsur keselamatan lalu lintas. (Baca: Hari Ini, Pemprov DKI Mulai Uji Coba Flyover Bintaro Permai)

Anies tak ingin karena jalanan yang menjadi lancar malah menimbulkan tingkat kecelakaan yang tinggi. "Kita ketahui, makin intensif pergerakan kereta api, apabila dia melewati lintas sebidang, maka akan punya efek pada meningkatnya kendaraan roda dua, roda empat yang berhenti, dan di atasnya efeknya pada kemacetan," tuturnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4585 seconds (0.1#10.140)