Hari Ini, Pemprov DKI Mulai Uji Coba Flyover Bintaro Permai

Selasa, 06 Maret 2018 - 17:53 WIB
Hari Ini, Pemprov DKI Mulai Uji Coba Flyover Bintaro Permai
Hari Ini, Pemprov DKI Mulai Uji Coba Flyover Bintaro Permai
A A A
JAKARTA - Flyover Bintaro Permai yang ada di Pesanggrahan, Jakarta Selatan mulai dilakukan uji coba hari ini. Uji coba flyover tersebut sudah disetujui oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Kepala Bidang Jembatan dan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo mengatakan, pelaksanaan uji coba Flyover Bintaro Permai dengan panjang 391 meter dan lebar 10 meter itu telah mendapat persetujuan dari Wagub DKI Sandiaga Uno yang telah melakukan peninjauan lapangan semalam.

"Sesuai persetujuan Wagub, flyover sudah bisa diuji coba dan tetap dilakukan evaluasi ke depannya. Semua kendaraan sudah bisa melintas hari ini," ujarnya pada wartawan, Selasa (6/3/2018).

Namun, kata dia, pengendara motor tetap harus berhati-hati saat melintas lantaran flyover yang telah menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp63 miliar itu akan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sementara itu, Camat Pesanggrahan, M Fadjar Churniawan menerangkan, pihaknya merasa bersyukur telah dilakukannya uji coba Flyover Bintaro. "Tentunya warga kami merasa aman karena tidak melintas rel kereta api lagi," ujarnya.

Dia pun meninta, warga yang melintasi Flyover Bintaro Permai bisa berperilaku tertib dan taat lalu lintas. Warga juga diharapkan bersama-sama menjaga aset pemerintah dengan tak membuat coretan di dinding.

"Flyover Bintaro Permai ini dua arah serta ada trotoar pejalan kaki. Saya mengajak pengendara motor agar tertib berlalu lintas," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0242 seconds (0.1#10.140)