Imbas Air Kiriman, Dua Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

Senin, 05 Maret 2018 - 16:49 WIB
Imbas Air Kiriman, Dua...
Imbas Air Kiriman, Dua Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir
A A A
TANGERANG - Puluhan rumah warga di Kecamatan Cibodas dan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, terendam banjir. Banjir ini akibat dari meluapnya Sungai Cirarap.

Selain merendam rumah warga, banjir juga membuat akses jalan di Flyover Gatot Subroto dan Regency, Perumahan Total Persada terputus oleh genangan air.

"Ada tiga RW di Kecamatan Priuk yang terkepung banjir. Di antaranya RW 21, 22, dan 25," ujar Camat Priuk Sumardi kepada KORAN SINDO, Senin (5/3/2018).

Ketinggian air di rumah-rumah warga bervariasi, mulai dari 30 cm hingga 60 cm atau setinggi paha orang dewasa. Warga pun ada yang bertahan dan sebagian besar sudah mengungsi.

"Di lingkungan RW 21 ada 160 KK yang terendam. Sedangkan di RW 22 sebanyak 150 KK, dan RW 25 ada 250 KK. Biasanya banjir ini wilayah Total Persada. Tapi saat ini di Perumahan Garden City," jelasnya.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Kamaludin, menyebutkan, banjir disebabkan meluapnya Sungai Cirarap dan Sungai Ledug akibat kiriman air dari Bogor.

"Ini banjir kiriman dari Bogor. Sebab di Kota Tangerang sendiri hari ini tidak ada hujan. Banjir mulai masuk ke rumah warga tadi pagi. Kami sudah menurunkan tim dan perahu karet di lokasi," bebernya.

Dia menyebutkan, hingga siang hari air kiriman dari Bogor masih berlanjut. Pihaknya memperkirakan ketinggian air masih akan bertambah. Untuk itu, dirinya meminta warga untuk waspada.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)