Hadiri Nikah Massal, Anies: Kami Ingin Warga Dapat Pengakuan

Minggu, 31 Desember 2017 - 21:36 WIB
Hadiri Nikah Massal, Anies: Kami Ingin Warga Dapat Pengakuan
Hadiri Nikah Massal, Anies: Kami Ingin Warga Dapat Pengakuan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub DKI Sandiaga Uno mendatangi lokasi nikah massal yang digelar Pemprov DKI di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Anies pun mendoakan agar ratusan pasangan baru itu menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Gubernur DKI Anies mengatakan, keunikan pada malam tahun baru 2018 ini, selain menyambut pergantian malam tahun baru juga menyambut 437 pasangan baru di Jakarta. Pasangan itu merupakan pasangan yang baru nikah secara agama, tapi belum diresmikan secara negara, juga pasangan yang benar-benar baru nikah.

"Ini kesempatan bagi kami tunaikan sebagian tugas pemerintah, memastikan warga Jakarta mendapatkan pengakuan sebagai pasangan suami istri sehingga memudahkan administrasinya sebagai sebuah keluarga," ujarnya di lokasi, Minggu (31/12/2017).

Menurutnya, masih banyak warga Jakarta yang secara ekonominya belum beruntung sehingga belum melakukan pernikahan secara resmi, yang mana efeknya pun bisa pada administrasi kependudukan. Maka itu, Pemprov DKI bersama pihak terkait mengadakan kegiatan itu.

Adapun ratusan calon pasutri yang dinikahkan secara masal itu dijaring oleh RT, RW, dam pihak kelurahan setempat. Pemprov DKI pun memfasilitasi seperangkat akad nikah. Sedang tabungan untuk tiap pasangan yang menikah diberikan oleh Bank Syariah Mandiri sebanyak 874 buku tabungan baru.

"Jadi uniknya, semua pasangan ini akan merayakan ulang tahun nikahnya, bukan oleh mereka saja, tapi seluruh dunia karena tiap tahun merayakan tahun baru," tuturnya.

Dia mendoakan, ratusan pasangan itu dikaruniai anak yang soleh dan soleha, berbakti pada masyarakat, bangsa, dan negara sehingga menjadi warga Jakarta yang lebih baik.

"Kepada pasangan baru yang akan menjalani fase hidup baru, semoga pernikahan ini menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Dan selamat menyongsong jam-jam baru 2018," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)