Warga Depok Diminta Tak Konvoi pada Malam Tahun Baru

Sabtu, 30 Desember 2017 - 21:38 WIB
Warga Depok Diminta Tak Konvoi pada Malam Tahun Baru
Warga Depok Diminta Tak Konvoi pada Malam Tahun Baru
A A A
DEPOK - Polresta Depok mengimbau kepada masyarakat untuk tak melakukan konvoi pada malam pergantian tahun. Konvoi kendaraan bermotor berpotensi memancing keributan dan membahayakan pengguna jalan.

Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto mengatakan, masyarakat tidak perlu melakukan konvoi pada malam pergantian tahun. "Lebih baik dilaksanakan dengan tertib dan damai. Konvoi memiliki potensi memicu keributan karena ketika berkumpul dan ada aksi yang memicu masalah maka bisa memancing emosi dan keributan," kata Didik, Sabtu (30/12/2017).

Selain itu, potensi kecelakaan juga bisa terjadi jika melakukan konvoi. Untuk itu pihaknya akan melakukan pemantauan dan patroli untuk meminimalisir adanya potensi gangguan.

Sementara itu Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menambahkan, Pemkot Depok segera merealisasikan pemasangan ratusan CCTV di sejumlah titik rawan sehingga bisa dikontrol di sebuah pusat pemantaun. Sehingga jika ada upaya-upaya yang mengarah ke tindakan anarkis maupun aksi kriminal lainnya bisa langsung direspons. "Tahun 2018 ini Insya Allah kami akan siapkan 100 CCTV," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)