Ratusan Lapak PKL di Jalur Puncak Dibongkar Petugas

Selasa, 05 September 2017 - 23:06 WIB
Ratusan Lapak PKL di...
Ratusan Lapak PKL di Jalur Puncak Dibongkar Petugas
A A A
BOGOR - Sebanyak 334 bangunan semi permanen dan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berdiri sepanjang jalur Puncak, tepatnya mulai dari Simpang Gadog, Ciawi hingga simpang Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor dibongkar paksa.

Berdasarkan pantauan pembongkaran yang melibatkan 700 personel gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polri (Brimob dan Polres Bogor) dan TNI itu dilakukan mulai pukul 08.00 WIB diawali dengan apel bersama di kawasan agrowisata, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Hingga pukul 12.00 WIB, Selasa (5/9/2017) siang, pembongkaran berjalan lancar. Tak ada perlawanan saat petugas menggunakan alat berat (backhoe) merobohkan satu per satu bangunan yang selama ini dipergunakan untuk mencari nafkah.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan mengatakan, ada 700 personel gabungan diturunkan pada penertiban dan relokasi PKL tahap pertama ini.

"Alhamdulillah, lancar hari ini. Pedagang bongkar sendiri kiosnya. Kami sudah sosialisasi jadi semua sudah mengerti," kata Ruslan di lokasi pembongkaran.

Ia menjelaskan 334 PKL yang terkena gusur untuk pelebaran jalan raya Puncak ini rencananya akan di relokasi ke kawasan Cilember sebagaimana yang telah dijanjikan Pemkab Bogor.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)