Bulan Depan Kalijodo Akan Dipasang Tembok Berlin

Senin, 28 Agustus 2017 - 17:31 WIB
Bulan Depan Kalijodo Akan Dipasang Tembok Berlin
Bulan Depan Kalijodo Akan Dipasang Tembok Berlin
A A A
JAKARTA - Menambah nilai seni dan keindahan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta, tembok Berlin pun bakal melengkapi kawasan itu. Rencananya pemasangan tembok Berlin ini akan dilakukan pada September 2017.

Pengelolah Kalijodo, Ashari membenarkan tentang rencananya itu. Bahkan, kata dia, hal itu sudah direncanakan sejak Juli lalu. Namun baru disurvei beberapa hari lalu bersama Camat, Lurah, dan Arsiteknya.

Kala dilakukan survei, miniatur tembok Berlin kemudian di hadirkan, namun dibawa kembali. "Kami perkirakan akan selesai pada Oktober mendatang," tutur Ashari di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Sebelumnya, rencana akan pemasangan tembok Berlin di kawasan Kalijodo diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat beberapa waktu lalu. Kala itu Djarot mengatakan, tembok itu didapat dari seorang donatur.

Sementara itu, mengenai soal peletakan tembok nantinya, Pengelola Kalijodo lainnya, Daeng Jamal mengatakan penempatannya tak jauh dari lokasi mural.

Daeng Jamal menyakini, tembok itu nantinya akan mempercantik kawasan RTH Kalijodo yang kini sudah dilengkapi beberapa fasilitas.

Rencanya, untuk peresmian tembok itu, lanjut Daeng, akan dilakukan oleh Gubernur Djarot di akhir masa jabatannya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5399 seconds (0.1#10.140)