Meski Razia Bocor, Puluhan PMKS Diciduk Sudinsos Jakarta Barat

Sabtu, 10 Juni 2017 - 13:23 WIB
Meski Razia Bocor, Puluhan PMKS Diciduk Sudinsos Jakarta Barat
Meski Razia Bocor, Puluhan PMKS Diciduk Sudinsos Jakarta Barat
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat melalui Satgas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat melakukan razia terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayah kota Jakarta Barat. Dalam razia gabungan ini petugas P3S melibatkan aparat dari Kodim 0503 Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Surya mengatakan, razia ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan hingga menjelang hari raya Idul Fitri nanti.

"Kami akan terus melancarkan penertiban terhadap keberadaan PMKS yang masih ngeyel berada di ibu kota DKI Jakarta, seperti pada razia yang dilakukan pada Sabtu (10/6/17) dini hari di sejumlah titik rawan yang dikenal sebagai tempat berkumpulnya PMKS di Jakarta Barat," ujarnya pada wartawan, Sabtu (10/6/2017).

Sayangnya, kata dia, dalam razia gabungan ini tidak membuahkan hasil yang maksimal lantaran ada titik rawan yang di sinyalir tempat mangkalnya Pekerja Seks Komersial (PSK) dan Waria sudah kosong melompong. Diduga aksi razia ini telah bocor sebelumnya, sehingga para PSK dan Waria sudah tidak ada di lokasi.

Dalam razia gabungan ini, petugas mengamankan sebanyak 25 PMKS Jalanan, yang mana 3 di antaranya diduga sebagai PSK, selain itu petugas juga mengamankan sejumlah gelandangan, pengemis, pengamen, psikotik, dan lain sebagainya.

"PMKS yang terjaring razia kini sudah di rujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat, untuk proses pendataan serta pembinaan agar mereka tidak turun ke jalan lagi," tuturnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8286 seconds (0.1#10.140)