Pantau Pemungutan Suara Ulang, Taufik Yakin Tak Pengaruhi Suara Anies-Sandi

Sabtu, 22 April 2017 - 10:38 WIB
Pantau Pemungutan Suara Ulang, Taufik Yakin Tak Pengaruhi Suara Anies-Sandi
Pantau Pemungutan Suara Ulang, Taufik Yakin Tak Pengaruhi Suara Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, M Taufik ikut melakukan pemantauan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 01 Gambir, Jakarta Pusat.

"Kita mau pantau pelaksanaanya seperti apa, makanya hasil seperti apa, walaupun saya meyakini bahwa hasil disini tidak berpengaruh banyak pada hasil secara provinsi," ujar Taufik di TPS 01 Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu menambahkan, diselenggarakannya PSU untuk melaksanakan demokrasi yang bersih dari adanya kecurangan.

"Saya kira ini kan cara demokrasi yang bersih, ada sesuatu yang keliru diulang, saya mau lihat. Ya mestinya kalau demokrasi harus bersih dari segala-galanya. PSU itu untuk kebaikan pelaksanaan demokrasi," tambahnya.

Taufik juga meyakini adanya PSU yang diselenggarakan hari ini dua TPS yakni TPS 01 Gambir dan TPS 19 Pondok Kelapa, Duren Sawit tak mempengaruhi suara Anies-Sandi yang menang berdasarkan hasil cepat sejumlah lembaga survei.

Meskipun begitu, dirinya optimis Anies Sandi yang akan memenangkan Pilkada dan menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan pasangan petahana.

"Kalau perolehan disini tidak terlalu berpengaruh terhadap kemenangan Anies-Sandi. Nggak terlalu berpengaruh besar, tetap Anies-Sandi yang insya Allah dilantik jadi gubernur baru menggantikan saudara Ahok," ucap Taufik.

Ia menambahkan dirinya juga akan memantau TPS 19 di Pondok Kelapa yang juga diselenggarakan PSU. "Ya saya akan mantau," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6874 seconds (0.1#10.140)