Di TPS Jokowi Mencoblos Suguhkan Kerontjong Toegoe Khas Betawi

Rabu, 19 April 2017 - 08:58 WIB
Di TPS Jokowi Mencoblos...
Di TPS Jokowi Mencoblos Suguhkan Kerontjong Toegoe Khas Betawi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Widodo akan menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub DKI Jakarta putaran kedua di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Jokowi dan Iriana dikabarkan akan memberikan hak pilihnya pada pukul 10.00 WIB. Jokowi mendapatkan nomor panggilan 218, sementara Iriana mendapatkan nomor 219, dari total pemilih sebanyak 456‎ suara.

Di TPS Jokowi dan Iriana mencoblos, selain dilakukan pengamanan ketat oleh pasukan gabungan Polri dan TNI plus Paspampres, terlihat di TPS ini juga menghadirkan ‎menghadirkan suguhan musik keroncong khas Betawi.

"Namanya keroncong tugu, tapi pake ejaan lama cong sama tugunya nya pake Tj. Jadi Kerontjong Toegoe, pimpinan Bang Andri," ucap salah satu pemain musik keroncong di TPS 04 Gambir, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Dari pantauan SINDOnews, lagu-lagu lawas yang dinyanyikan para seniman keroncong seperti 'sepanjang jalan kenalan' dilantunkan dengan cara keroncong.

Pilgub DKI Jakarta harus berlangsung dua putaran. Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni harus tersisih setelah meraih suara terendah.

Sementara putaran kedua dilanjutkan oleh pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat melawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang akan ditentukan hari ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)