Suara Agus-Sylvi Masih Jadi Rebutan

Minggu, 16 April 2017 - 14:00 WIB
Suara Agus-Sylvi Masih Jadi Rebutan
Suara Agus-Sylvi Masih Jadi Rebutan
A A A
PASANGAN Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni sudah tersingkir dari pertarungan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Meski begitu, suara Agus - Sylvi yang di putaran pertama hanya mendulang 17% masih seksi dan jadi rebutan di putaran kedua.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan - Sandiago Uno yang mencoba memenangkan pertarungan terus berupaya mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mendapatkan suara pasangan Agus - Sylvi.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Adi Prayitno, mengakui bahwa pada putaran kedua ditentukan oleh suara pemilih Agus-Sylvi. "Penentu kemenangan terletak pada sejauh mana kemampuan keduanya, Ahok dan Anies, meraih suara pendukung Agus-Sylvi, apalagi selisih suara Ahok dan Anies hanya terpaut di kisaran 2% saja," katanya.

Jika melihat dari dukungan partai jelas pasangan Ahok-Djarot relatif unggul. Tapi, apakah realita ini mampu menggaet pendukung Agus-Slyvi?

Bagaimana peta persaingan yang sebenarnya? Simak bedahannya di Majalah SINDO Weekly Edisi 07/VII/2017, yang terbit Senin (17/4/2017).
Suara Agus-Sylvi Masih Jadi Rebutan
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)