Relawan Nusantara Minta Kecurangan pada Pilgub DKI Dilaporkan

Jum'at, 14 April 2017 - 20:53 WIB
Relawan Nusantara Minta Kecurangan pada Pilgub DKI Dilaporkan
Relawan Nusantara Minta Kecurangan pada Pilgub DKI Dilaporkan
A A A
JAKARTA - Relawan Nusantara (RelaNU) meminta seluruh anggotanya untuk melaporkan segala bentuk kecurangan yang terjadi menjelang dan saat hari pencoblosan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 19 April 2017.

Permintaan ini disampaikan Koordinator Wilayah RelaNU Jakarta Pusat, Ita Rahmawati dalam acara koordinasi untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2017) siang.

Ita mengatakan, pada hari pemungutan suara nanti anggota harus siap dengan kerja-kerja di TPS, baik sebagai saksi maupun untuk memastikan suara Ahok-Djarot benar-benar aman. Sebab banyak yang menyebut selisih suara antara pasangan nomor 2 dan nomor 3 hanya sekitar satu persen.

"Saya minta semua anggota RelaNU mengepakkan sayapnya. Berjuang sampai hari H dan harus terus dikawal mulai dari menjelang pencoblosan, saat pencoblosan sampai penghitungan suara," tutur Ita.

Ita menegaskan, setiap ada kecurangan ataupun hal-hal yang mencurigakan harus segera dilaporkan ke pihak keamanan. Jangan sampai ada suara yang hilang dan catat dengan seksama perolehan suara di masing-masing TPS.

Koordinator RelaNU Jakarta Aziz Syarif menambahkan, kalau mau jujur dan mengakui fakta maka semua bisa melihat Ahok-Djarot telah memberikan bukti dalam membangun Jakarta.

"Apa yang kita perjuangkan dalam Pilkada DKI ini demi kemaslahatan dan kemajuan rakyat DKI Jakarta. Pilihan kita akan kita perjuangkan sampai menang," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)