Polda Metro Selidiki Penyebaran Spanduk Penolakan Jenazah

Senin, 13 Maret 2017 - 16:40 WIB
Polda Metro Selidiki Penyebaran Spanduk Penolakan Jenazah
Polda Metro Selidiki Penyebaran Spanduk Penolakan Jenazah
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menyelidiki spanduk berisi penolakan jenazah yang bertebaran di Jakarta jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI putaran kedua. Polda Metro akan menyelidiki, apakah penyebaran spanduk itu terorganisir atau tidak.

Direktur Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Merdisyam mengatakan, polisi akan menyelidiki kasus spanduk penolakan jenazah yang tersebar di Jakarta karena itu sudah merupakan tanggung jawabnya. Sampai saat ini, polisi masih mendalami informasi yang beredar di masyarakat.

"Kami sedang dalami informasi itu. Banyak spanduk seperti itu dan sedang kami selidiki apakah diorganisir atau tidak," ujarnya saat dihubungi, Senin (13/3/2017).

Namun, katanya, sejauh ini belum ada simpulan terkait hasil penyelidikan fenomena yang muncul menjelang Pilgub DKI Jakarta putaran kedua itu. Polisi juga akan melakukan antisipasi terkait adanya pemasangan spanduk tersebut. Jika itu merupakan pelanggaran peraturan Pilkada, Bawaslu yang akan memprosesnya.

Dia mengimbau, agar masyarakat tidak melakukan intimidasi menjelang Pilgub DKI putaran kedua. "Belum (ada simpulan). Kami mengedepankan sanksi lintas sektoral ya. Dari kanwil Kementerian Agama juga punya tanggung jawab yang sama," tuturya.

"Kalau melanggar Pilkada, itu Bawaslu. Kalau di luar itu, kami bersama dengan Kanwil Kementerian Agama untuk lakukan langkah-langkah antisipasi," imbuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8611 seconds (0.1#10.140)