Pilgub DKI Putaran Dua, PKB Putuskan Dukungan Pekan Depan

Selasa, 21 Februari 2017 - 22:15 WIB
Pilgub DKI Putaran Dua, PKB Putuskan Dukungan Pekan Depan
Pilgub DKI Putaran Dua, PKB Putuskan Dukungan Pekan Depan
A A A
BANDUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal memutuskan dukungan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta untuk putaran kedua pekan depan. Mengenai munculnya dukungan dari beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Jakarta terhadap salah satu calon hal itu masih bersifat perseorangan.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, partainya belum memutuskan untuk memberikan dukungannya kepada salah satu pasangan calon di Pilgub DKI putaran kedua.

"Kami masih menjajaki terus untuk (dukungan) itu. Baik ke kubu Ahok atau Anies," ujar Muhaimin saat menghadiri Rapat Konsolidasi PKB di Soreang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/2/2017).

Menurut dia, partainya juga menunggu pertimbangan para ulama yang menjadi dewan syuro PKB. Sebagai pimpinan partai dirinya akan memberikan keputusan pekan depan atau satu minggu dari sekarang soal dukungan di Pilkada.

"Soal ada dukungan kepada salah satu calon pasangan itu hanya aspirasi yang ingin disampaikan ke DPP. Secara resmi belum diputuskan," katanya.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini juga menegaskan, meski ada beberapa kader DPC yang ingin mendukung salah satu paslon tidak akan membuat perpecahan di tubuh PKB seperti partai lain. Dirinya juga mengakui, sebelumnya Sekjen PDIP sempat bertemu dan mengajak untuk berkoalisi.

"Intinya jelang putaran kedua tim kedua paslon intens berkomunikasi dengan kami," ungkapnya.

Disinggung tim paslon yang paling intens, Cak Imin hanya menyebut kalau keduanya sama. Dirinya juga enggan memastikan bila dukungan akan diberikan kepada Ahok-Djarot mengingat di Pilpres 2014 lalu PKB berkoalisasi dengan PDIP.

"Ya mungkin saja (koalisi) itu kembali. Tapi kami belum bisa memutuskan untuk DKI. Pokoknya semua dalam pertimbangan saat ini," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8348 seconds (0.1#10.140)