Golkar Sesumbar Parpol Pendukung Agus-Sylvi Pindah ke Ahok

Senin, 20 Februari 2017 - 17:49 WIB
Golkar Sesumbar Parpol Pendukung Agus-Sylvi Pindah ke Ahok
Golkar Sesumbar Parpol Pendukung Agus-Sylvi Pindah ke Ahok
A A A
JAKARTA - Sekalipun beberapa Ketua DPD dan DPW mantan pengusung AHY-Sylvi telah menyatakan ketertarikannya mendukung, Anies - Sandi di Putaran kedua Pilgub DKI. Namun, Partai Golkar sesumbar, bahwa dukungan parpol bekas AHY, bakal ikut ke koalisi Ahok Djarot.

Hal itu diungkapkan Sekjend Partai Golkar, Idrus Marham. Idrus mengatakan, saat ini proses komunikasi politik masih dilakukan oleh Partai Golkar."Komunikasi dengan PKB dan PAN masih dilakukan intensif. PPP dan Demokrat juga begitu, walaupun bukan sama ketua umum," ucap Idrus di DPP Partai Golkar, jalan Anggrek Nelly, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (20/2/2017).

Idrus tak memungkiri, sekalipun belum ada omongan dan ucapan resmi dari empat partai itu. Namun dirinya yakin, empat partai itu akan tetap merapat ke pihaknya, demi membantu Ahok - Djarot sebagai pemimpin di Jakarta."Kita tidak mau berandai-andai. Kami optimis. Mereka bersama kami. Pertimbangan ini, objektif dan rasional," sumbar Idrus.

Hingga saat ini, Idrus menyampaikan komunikasi yang dilakukan pihaknya masih sebatas personal. Artinya, komunikasi dilakukan antara kader per kader, bukan pada partai, maupun partai pendukung.

Selain dengan Golkar, penjajakan komuniksi juga dilakukan oleh PDIP dengan cara yang sama, artinya personal. Rencananya, paska penjajakan dan komunikasi personal ini, pertemuan besar antar pendukung (AHY - Ahok) akan dilakukan secepatnya.

Meski demikian, lanjut Idrus, apapun keputusan nantinya, Golkar sendiri tetap menghormatinya. "Kami hargai bagaimana internal mereka mandiri dan independent," tegas Idrus.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5981 seconds (0.1#10.140)