Jelang Pencoblosan, Jakarta Status Siaga Satu

Selasa, 14 Februari 2017 - 11:49 WIB
Jelang Pencoblosan, Jakarta Status Siaga Satu
Jelang Pencoblosan, Jakarta Status Siaga Satu
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengeluarkan status DKI Jakarta jadi siaga satu jelang pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 yang digelar Rabu 15 Februari 2017 esok. Meski demikian, Polda Metro memastikan situasi Jakarta aman

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi tengah melakukan pengamanan di semua objek vital yang ada di Jakarta. Selain itu, kata dia, polisi juga akan mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Untuk Pilgub DKI Jakarta ini, status Jakarta siaga satu. Namun, kami pastikan Jakarta aman karena Polisi akan mengamankan Pilgub DKI ini, didukung dan dibantu TNI," kata Argo di Mapolres Jakarta Selatan Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2017).

Selain itu juga, kata Argo, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap kasus money politik dan pelanggaran lainnya pada Pilgub DKI. Polisi pun akan melihat perkembangan situasi di lapangan, bila ada tindakan yang melanggar, polisi akan melakukan langkah antisipasi.

"Kalau ada suatu kejadian tentu masyarakat yang akan menilai, apakah itu menjadi suatu pelanggaran pilkada atau hukum. Dan nantinya akan dilakukan evaluasi dan penelitian sehingga itu bisa dilaporkan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)