Plt Gubernur DKI Berharap Debat Cagub Kedua Lebih Menarik

Kamis, 26 Januari 2017 - 22:03 WIB
Plt Gubernur DKI Berharap Debat Cagub Kedua Lebih Menarik
Plt Gubernur DKI Berharap Debat Cagub Kedua Lebih Menarik
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memiliki harapan terkait debat publik kedua yang akan berlangsung besok di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pukul 18.30 WIB.

"Saya ingin diskusinya lebih dalam sehingga jangan hanya wacana. Semua pasangan calon agak lebih mendarat sedikitlah, agar lebih terukur," kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).

Pria yang akrab disapa Soni itu mencontohkan seperti pada debat publik perdana, 13 Januari 2017 masih terlalu abstrak. Belum ada dari tiga paslon yang memberikan pernyataan yang mendalam.

"Misal, partisipasi perlu baik, kapasitas perlu ditingkatkan, itu abstrak. Tapi how-nya bagaimana? Saya kira media mengenal 5W+1H kita juga mengenal 5W+1H tapi how-nya harus lebih jelas," kata Soni.

Dirjen Otda Kemendagri itu menyebut tiga paslon masih memberikan pernyataan terlalu abstrak dan kurang mendarat. Ia meminta agar tiga paslon lebih mendalam sehingga warga DKI bisa melihat lebih jelas.

"Kalau abstrak normatif semua juga bisa melakukannya. Saya kira harapan saya ada perbaikan secara substantif untuk lebih mendarat dan tajam, diskusinya nanti sehingga kami (warga DKI) bisa menikmati," kata Soni.

Terkait apakah Soni akan menggelar kembali nonton debat bareng seperti yang ia lakukan pada debat publik pertama, Soni belum mengetahuinya. "Jangan semuanya bareng, sekali-kali bareng nonton sama keluarga, kecuali ada tuntutan dari media," kata Soni.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0064 seconds (0.1#10.140)