Soal Materi Debat Cagub, KPU DKI Serahkan ke Panelis

Jum'at, 13 Januari 2017 - 09:36 WIB
Soal Materi Debat Cagub, KPU DKI Serahkan ke Panelis
Soal Materi Debat Cagub, KPU DKI Serahkan ke Panelis
A A A
JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, menyatakan tidak tahu-menahu terkait detail materi debat terbuka calon gubernur dan wakil gubernur nanti. Menurutnya, materi debat jadi kewenangan panelis.

"Jadi, kita sudah bertemu dengan panelis final terkait teknis debat lalu menyepakati bahwa soal itu KPU sama sekali tidak tahu. Materi debat sepenuhnya menjadi kewenangan panelis, tapi tidak keluar dari tema yang kami siapkan," kata Betty, Kamis (12/1/2017).

Betty menjelaskan, para panelis telah menyiapkan bank soal untuk kemudian dibawakan oleh moderator debat dalam bentuk pertanyaan.

"Jadi betul-betul Mbak Ira Kusno selaku moderator kita harap dapat menyampaikan materi debat sebagaimana yang telah kita diskusikan selama ini," ujarnya.

Ia kembali menegaskan, materi debat merupakan kewenangan panelis. "Tapi, final soal menjadi kewenangan panelis," ujar dia.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menentukan waktu debat publik untuk ketiga paslon, yakni pada 13 Januari, 27 Januari 2017, dan 10 Februari 2017. Debat perdana kali ini akan mengambil tema “Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta”.

Debat tersebut akan dihelat di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat (13/1/2017) malam. Tiga pasangan calon yang akan mengikuti debat, yaitu pasangan Agus-Sylvi, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5730 seconds (0.1#10.140)