Pengamat Nilai Debat Cagub Akan Pengaruhi Pemilih

Kamis, 12 Januari 2017 - 11:27 WIB
Pengamat Nilai Debat Cagub Akan Pengaruhi Pemilih
Pengamat Nilai Debat Cagub Akan Pengaruhi Pemilih
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menggelar debat kandidat I untuk pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat 13 Desember 2017. Adu gagasan itu sendiri akan di bagi enam sesi.

Pengamat politik dari Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menilai debat kandidat pertama ini bisa membantu masyarakat menambah keyakinannya dalam menentukan para calon pemimpinnya. Dan bisa mempengaruhi warga untuk mencari yang memiliki gagasan terbaik untuk kemajuan Ibu Kota.

"Ada beberapa catatan saya, debat kandidat gubernur bisa dan sangat berpengaruh untuk membentuk pikiran dan mengubah persepsi publik," kata Pangi saat dihubungi di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Untuk ketiga paslon, kata Pangi, harus sangat mempersiapkan seluruh gagasan, data dan inovasi untuk kemajuan dan kebaikan Jakarta yang akan datang. Lanjut Pangi, solusi konkret sangat dinantikan warga yang sudah mulai benci dengan sebatas janji manis belaka.

Selain itu, Pangi juga mengimbau jangan sampai melakukan kesalahan sedikit pun dalam adu gagasan tersebut. Pasalnya, ketika itu terjadi akan menjadi kerugian dalam mengambil hati masyarakat.

"Semua mata dan masing-masing tim akan merekam dan membagikan ke media sosial dan media mainstream," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6710 seconds (0.1#10.140)