Prarekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Fokus Adegan di Kamar Mandi

Jum'at, 06 Januari 2017 - 15:05 WIB
Prarekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Fokus Adegan di Kamar Mandi
Prarekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Fokus Adegan di Kamar Mandi
A A A
JAKARTA - Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol M Agung menjelaskan bahwa bahwa dalam prarekonstruksi perampokan di Pulomas dilakukan sebanyak 72 adegan. Kendati prarekonstruksi di kamar mandi hanya dilakukan dua adegan, namun itu menjadi fokus polisi karena di lokasi itu jatuhnya korban jiwa.

"Tadi kita sudah saksikan, sama-sama kegiatan para rekonstruksi ini sudah dari pagi sampai siang kurang lebih sekitar 72 adegan yang sudah dilakukan," kata Agung usai Prarekonstruksi di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017).

Tujuan dari prarekonstruksi ini untuk mengetahui kronologi secara lengkap atas peristiwa sadis yang menewaskan enam orang itu.

"Sehingga, saat reka ulang itu kronologi perampokan mulai dari kedatangan pelaku, penyekapan korban dan kepergian pelaku usai melancarkan aksinya jelas," kata Agung.

Agung menambahkan, dalam adegan penyekapan di kamar mandi itu adalah hal yang merupakan sangat penting. Mengingat di lokasi tersebut tempat para korban meregang nyawa.

Selain itu, Agung menegaskan bahwa ini merupakan prarekonstruksi bukan rekonstruksi. Lalu, pelaku yang dihadirkan hanya Ius Pane, yang lainnya tidak dapat dihadirkan lantaran sakit.

"Di kamar mandi hanya dua adegan. Itu salah satu yang penting yah. Saya tegaskan bahwa ini masih prarekonstruksi," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)