Baku Tembak dengan Polisi, 3 Perampok Toko Emas di Kembangan Tewas

Senin, 13 April 2020 - 12:38 WIB
loading...
Baku Tembak dengan Polisi, 3 Perampok Toko Emas di Kembangan Tewas
Tiga perampok toko emas ditembak mati petugas Polres Jakarta Barat.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Barat menembak mati tiga perampok Toko Emas Pelita di Pasar Kemiri, Jakarta Barat, karena melakukan perlawanan saat ditangkap di Depok, Jawa Barat. Selain menembakmati tiga pelaku, dua pelaku lain juga dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kakinya.

Tiga pelaku yang ditembak mati ialah, Tugiman (48), Andre Hermawan (22) dan Andrean Dwi Ashari (23). Adapun dua pelaku lain yakni, Agus Ansori (24) dan Partono (40).

"Para pelaku melawan saat hendak ditangkap. Tiga orang meninggal," ungkap Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya saat dihubungi, Senin (13/4/2020).

Arsya mengatakan, terbongkarnya kasus ini setelah Satuan Reskrim Polrestro Jakarta Barat melakukan penyergapan di tempat persembunyian para pelaku di Depok. Saat akan disergap, para pelaku melawan dengan melepaskan tembakan ke arah petugas.

Tak tinggal diam, polisi pun melepaskan tembakan hingga akhirnya membuat tiga pelaku tewas, dan dua terluka di kaki."Komplotan ini sudah beraksi dua kali. Satu di Kembangan, sebelumnya di Kemayoran, Jakarta Pusat," ujarnya.

Menurut Arsya, di Toko Emas Pelita, Pasar Kemiri komplotan ini merampok emas senilai Rp400 juta. Sedangkan di Toko Emas Eropa, Kemayoran, Jakarta Pusat, komplotan ini merampok emas senilai Rp317 juta."Kami masih mengembangkan kasus ini dan menggali keterangan dari para pelaku yang tertangkap," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)