Ahok Disidang, Taman Margasatwa Ragunan Ditutup

Senin, 02 Januari 2017 - 23:41 WIB
Ahok Disidang, Taman Margasatwa Ragunan Ditutup
Ahok Disidang, Taman Margasatwa Ragunan Ditutup
A A A
JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) ditutup pada Selasa, 3 Januari 2017 esok. Libur tersebut dilakukan untuk mengistirahatkan satwa-satwa yang ada di TMR, sekaligus sebagai pengganti libur harian yang terpakai di Tahun Baru 2017.

Kepala Humas TMR Wahyudi Bambang mengatakan, pengelola TMR memohon maaf pada pengunjung TMR lantaran pada Selasa, 3 Januari 2017 esok, TMR terpaksa diliburkan.

Maka itu, bagi pengunjung yang hendak melihat satwa-satwa langka dan unik itu dipersilahkan kembali datang pada Rabu, 4 Januari 2017 mendatang.

"Selasa besok ditutup. Libur itu sebagai ganti libur harian. Seharusnya, tiap pekan itu hari Senin TMR libur," ujarnya pada SINDOnews, Senin (2/1/2017).

Menurutnya, jadwal libur satwa rutin tiap pekan itu seharusnya pada hari Senin. Namun, karena masih dalam suasana libur Tahun Baru 2017 dan animo masyarakat masih tinggi, TMR pun dibuka pada hari Senin, (2/1/2017) ini.

Wahyudi menerangkan, selama libur, sekitar 2.025 satwa akan diberikan treatment khusus yang bertujuan menjaga satwa agar tidak stress, terlebih dengan banyaknya pengunjung yang terkadang iseng melempari satwa dengan kacang dan botol minuman.

"Saat libur kami lakukan perawatan khusus untuk satwa dan juga perbaikan fasilitas, dengan adanya banyak pengunjung mungkin pintu retak kami benahi," tuturnya.

Dia menambahkan, adapun libur tersebut tak ada kaitannya dengan aktivitas TMR yang mungkin bakal terganggu dengan sidang dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki T Purnama (Ahok). "Tak ada kaitannya kok dengan sidang ahok itu," jelasnya.

Seperti diketahui, pada Selasa, 3 Januari 2017 esok, sidang dugaan kasus penistaan agama digelar di Auditorium Kementan pada pukul 09.00 WIB de gan agenda mendengarkan saksi. Adapun lokasi sidang itu berdekatan sekali dengan TMR.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6448 seconds (0.1#10.140)