Ahok Sindir Sandiaga Uno Pengemplang Pajak

Senin, 03 Oktober 2016 - 12:59 WIB
Ahok Sindir Sandiaga Uno Pengemplang Pajak
Ahok Sindir Sandiaga Uno Pengemplang Pajak
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyindir cawagub DKI Sandiaga Uno terkait persoalan pajak. Ahok menuding Sandiaga Uno dahulunya salah satu pengemplang pajak.

Ahok mengaku, tantangan Sandiaga Uno terkait pembuktian harta terbalik dilakukan dengan memberikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). "Di UU Pembuktian harta terbalik hasil ratifikasi PBB lawan korupsi didalamnya ada pembuktian terbalik buat pejabat, itu disitu ada laporan LHKPN. Makanya KPK periksa saya uang dari mana sejak tahun 1999. Jadi seorang pejabat publik, ketika melaporkan LHKPN itu dilihat dari aparat gaya hidup, biaya hidup sama uang yang dia laporin kira-kira mendekati betul enggak," ujar Ahok di Monas, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, bila seseorang tersebut bukan pejabat, maka bisa dengan cara melaporkan pajaknya. Ahok kembali menyerang Sandiaga dengan menyebut jika laporan Sandiaga untuk tax amnesty membuktikan satu hal.

"Nah saya sudah teruji. Kalau buat yang bukan pejabat, dilaporin pajaknya. Makanya untuk orang biasa yang tidak bisa membuktikan pajak yang dia bayar dengan gaya hidupnya, disitul ah pemerintah mengeluarkan tax amnesty. Dalam hal ini Pak Sandiaga ikut, berarti itu juga membuktikan Pak Sandiaga dulu tuh mengemplang pajak, enggak bayar pajak gitu ya," kata Ahok.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3477 seconds (0.1#10.140)