Ibas Sebut Pasangan Agus-Sylvi Saling Melengkapi

Rabu, 28 September 2016 - 12:23 WIB
Ibas Sebut Pasangan Agus-Sylvi Saling Melengkapi
Ibas Sebut Pasangan Agus-Sylvi Saling Melengkapi
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat (PD) telah memutuskan untuk mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. Pasangan ini juga terpilih melalui proses yang cepat dan dinamis.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono‎ (Ibas). Kata dia, seluruh kader partai dan segenap kekuatan mesin partai bersinergi untuk memenangkan pasangan Agus dan Sylvi.

"Keputusan sudah diambil melalui proses yang sangat cepat, dinamis, transparan, dan berjenjang dengan mekanisme partai sesuai segala aspek pertimbangan matang dan parameter yang ada," kata Ibas dalam keterangan tertulis, Rabu (28/9/2016).

Ibas yang juga Ketua Fraksi FPD DPR RI ini menegaskan, pasangan Mas Agus-Mpok Sylvi merupakan pasangan yang saling melengkapi dengan konsep besar 'Jakarta untuk rakyat'.

"Mas Agus sosok yang santun, tegas, berpendidikan tinggi (lulusan 3 Master, MPA, MSC, MA), berprestasi di TNI dan ikut dalam upaya perdamaian dunia, memiliki Track CV yang bagus dan mumpuni," terang wakil rakyat asal Dapil VII Jawa Timur ini.

"Sementara pasangannya, Mpok Sylvi adalah birokrat yang berjuang dari bawah, seorang professor yang memiliki segudang pengalaman dalam pemerintahan, mantan wali kota perempuan yang selalu bekerja tulus dan memiliki solusi di Jakarta," sambungnya.

Lebih lanjut, Ibas juga menyampaikan, dari aspek keterwakilan masyarakat, kedua calon ini bisa saling melengkapi untuk masyarakat Jakarta yang juga heterogen. "Mas Agus berasal dari etnis Jawa, mewakili kalangan muda dan energik. Sementara Ibu Sylvi adalah figur lincah representasi dari kalangan perempuan dan berasal dari etnis Betawi," tambah Ibas.

Ibas juga menilai, DKI Jakarta memiliki tantangan permasalahan yang kompleks serta membutuhkan energi dan kerja sama dari berbagai elemen masyarakat.

"Oleh karena itu, saya yakin demokrasi di Jakarta akan berjalan dengan damai dan menyejukkan sehingga Jakarta bisa benar-benar dibangun dengan sentuhan kenyamanan, kesantunan, kemajuan dan kesejahteraan yang merata untuk seluruh masyarakat Jakarta, 'Jakarta Untuk Semua'," beber politikus muda yang sudah dua periode menjadi wakil rakyat ini.

Sekadar diketahui, PD bersama tiga partai politik (parpol) lainnya telah resmi mendukung Agus-Sylvi untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. Selain PD, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mendukung pasangan ini dengan nama Koalisi Cikeas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)