SBY Motori Koalisi Kekeluargaan, Ini Reaksi Ahok

Kamis, 22 September 2016 - 11:25 WIB
SBY Motori Koalisi Kekeluargaan, Ini Reaksi Ahok
SBY Motori Koalisi Kekeluargaan, Ini Reaksi Ahok
A A A
JAKARTA - Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menanggapi adanya peran Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada penentuan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI 2017.

Menurut Ahok, hal ini bagus jika memang para ketua umum yang turun tangan. Bahkan dirinya mengapresiasi ada pandangan jika Pilkada DKI seperti pertarungan Pilpres.

"Bagus dong. Bagus dong berarti kelasnya Pilpres dong," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2016).

Perlu diketahui, Empat partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan baru saja selesai melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun koalisi tersebut baru mau mengumumkan pasangan calon (paslon) di Pilgub DKI pada siang nanti.

"Kita Demokrat, PKB, PAN dan PPP baru saja melakukan pertemuan penuh persaudaraan. Serius tapi ada cairnya juga," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada wartawan di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Kamis (22/9/2016) dini hari.

Hasil kesepakatan itu, kata Zulkifli, empat partai tersebut sepakat dan bulat untuk mengusung kandidat di Pilgub DKI 2017 mendatang. Adapun nama paslon yang bakal bertarung di Pilkada itu belum bisa diumumkan pada saat ini. "Sudah mengerucut nama-namanya, tapi harus difinalisasi dahulu. Baru besok diumumkannya," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4781 seconds (0.1#10.140)