Pengamat: Ahok Berhasil Menaklukkan PDIP

Kamis, 22 September 2016 - 11:04 WIB
Pengamat: Ahok Berhasil Menaklukkan PDIP
Pengamat: Ahok Berhasil Menaklukkan PDIP
A A A
JAKARTA - Pengamat politik dari Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menilai kalau Basuki T Purnama (Ahok) berhasil menaklukan PDIP. Ditengarai, ini karena Ahok dibekingi pemilik modal besar dan membuat PDIP tak berdaya.

"Ahok berhasil menaklukkan PDIP. Bagaimana logikanya Ahok berhasil diusung PDIP, padahal Ahok bukan kader PDIP," ujarnya ketika dihubungi Sindonews, Kamis (22/9/2016).

Disayangkan, lanjut Pangi, partai pemenang Pileg 2014 menempatkan kadernya sebagai wakil. Apalagi Ahok pernah meremehkan parpol (deparpolisasi), "Ahok dikenal sebagai gubernur pendukung reklamasi, sosok kader kutu loncak dan figur in-konsisten," jelasnya.

Analoginya, lanjut Pangi, Megawati memasangkan jaket merah untuk Ahok, padahal di saat yang sama kader PDIP akar rumput makin ekstream menolak gubernur Ahok.

"Gubernur Ahok bagian dari representasi dan desain kepentingan pemilik modal seperti kepentingan pengembang reklamasi," tuturnya.

Pangi juga meminta para parpol sudah seharusnya mempersiapkan calon kepala daerah anti tesis dari gubernur Ahok, yang menolak reklamasi dan melawan hegemoni pemilik modal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5419 seconds (0.1#10.140)