Ssstt... Bocorannya PDIP Usung Ahok-Djarot di Pilgub DKI

Selasa, 20 September 2016 - 20:23 WIB
Ssstt... Bocorannya PDIP Usung Ahok-Djarot di Pilgub DKI
Ssstt... Bocorannya PDIP Usung Ahok-Djarot di Pilgub DKI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Hamka Haq mengungkapkan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Djarot Saiful Hidayat untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Iya resmi mendukung Ahok-Djarot. Enggak ada nama lain. Kayanya begitu," ujar Hamka di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016).

Hamka melanjutkan, ada beberapa pertimbangan mengapa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengusung duet petahana. Sebagai sayap partai, kata dia, Bamusi akan ikut keputusan DPP PDIP.

"Ahok ini adalah penerus dari yang melanjutkan misi dari Jokowi-Ahok dahulu. Jokowi-Ahok ini kan didukung PDIP, jadi kami hanya meneruskan tradisi mendukung apa yang kami telah dukung sebelumnya," tambahnnya menirukan ucapan Megawati.

Sebelumnya diberitakan, Ahok-Djarot beserta pengurus DPP PDIP melakukan rapat tertutup di rumah Megawati Soekarnoputri. Agenda rapat tersebut diketahui untuk memutuskan siapa kader yang akan diusung PDIP dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5106 seconds (0.1#10.140)