Amien Rais: Pilkada Jangan Membuat Umat Retak

Minggu, 18 September 2016 - 14:10 WIB
Amien Rais: Pilkada Jangan Membuat Umat Retak
Amien Rais: Pilkada Jangan Membuat Umat Retak
A A A
JAKARTA - Tokoh nasional, Amien Rais mengingatkan umat Islam untuk bersatu dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

"Saya sampaikan pelajaran moral dari Alquran. Hadapi Pilkada, jangan sampai umat jadi retak," ujar Amien Rais di Masjid Istiqlal, Minggu (18/9/2016).

Dia mengungkapkan di dalam Alquran terdapat ajaran moral bagi manusia untuk tidak merendahkan sesama manusia. Amien mengatakan, bisa saja orang yang direndahkan justru lebih luhur di mata Allah.

Dia juga mengingatkan umat untuk menjaga ucapan, termasuk dalam menyebut nama orang lain. "Panggilan secara sopan dan bermartabat. Barang siapa tak mau berhenti menyatakan itu, Allah tak akan pernah berpaling. Jadi hadapi pilkada ini, jangan sampai SARA (suku agama ras dan antargolongan) yang diumbar. Lalu jangan percaya begitu saja dengan statement-statement (pernyataan-pernyataan) atau janji yang tak teruji," ungkap mantan Ketua MPR ini.

Dia pun menambahkan, jika sejatinya, masyarakat Jakarta pun diminta tidak memilih pemimpin yang zalim nantinya. Dia mengungkapkan, manusia dibedakan dengan beberapa golongan, yakni golongan hizbullah dan hizbusyaitan.

"Melawan jangan cuma dengan marah, karena marah saja itu sama dengan kehilangan keberanian. Tak usah bakar ban, Insya Allah usaha kita akan menang," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Nachrowi Ramli, dan Fakhrurozi Ishaq dari Front Pembela Islam (FPI).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7547 seconds (0.1#10.140)