Tiga Nama Ini Berpeluang Diusung Poros Alternatif

Sabtu, 17 September 2016 - 01:03 WIB
Tiga Nama Ini Berpeluang Diusung Poros Alternatif
Tiga Nama Ini Berpeluang Diusung Poros Alternatif
A A A
JAKARTA - Partai Politik (Parpol) poros alternatif hingga saat ini masih menggodok nama pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil Gubernur (cawagub) untuk diusung dalam Pilgub DKI 2017. Anies Bawesdan, Yusril ihza Mahendra dan Rizal Ramli berpeluang menjadi cagub poros alternatif.

Wakil Ketua PKB DPD DKI Jakarta, Abdul Azis mengatakan, Demokrat, PKB, dan PPP sudah sepakat untuk membentuk poros alternatif pasca PKS memunculkan Mardhani Ali menjadi cawagub mendampingkan cagub partai Gerindra, Sandiaga Uno.

Kendati demikian, kata Azis, nama calon pasangan poros alternatif belum diputuskan mengingat Demokrat memunculkan nama Anies Bawesdan sebagai cagub untuk dipasangkan dengan cawagub Saefullah yang kini masih menjabat sebagai Sekertaris Daerah DKI Jakarta.

"Jadi perkembangan terakhir masih di musyawarahkan lantaran Demokrat mendorong nama Anies. Nanti dikabarkan kembali," kata Abdul Azis saat dihubungi, Jumat (15/9/2016).

Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Abdul Aziz menyatakan bila PPP dengan PKB dan Demokrat akan mengumumkan calon pasangan secara berbarengan.

Menurutnya, PPP sendiri mengajukan Yusril dalam poros alternatif. Namun, lantaran Anies Baswedan dimunculkan Demokrat, poros alternatif kembali membahasnya. Dia memastikan bila pembahasan nama cagub tersebut akan diputuskan dalam minggu ini.

Terkait cawagubnya, lanjut Aziz, ada dua nama yang akan dimajukan, yakni Saefullah dan Sylviana Murni yang kini menjabat sebagai Deputi Pariwisata DKI Jakarta. "Pastinya akan diumumkan sebelum pendaftaran," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5262 seconds (0.1#10.140)